Manado, 19/9 (Antara) - BNI Manado mempercepat literasi transaksi keuangan secara digital bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"BNI Digination menjadi sebuah gerakan di seluruh Indonesia, dan membuka kesadaran publik bahwa teknologi digital dapat diaplikasikan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan kesejahteraan bersama masyarakat," kata CEO BNI Wilayah Manado Eko Setiawan di Manado, Selasa.

Eko mengatakan beberapa produk digital yang dikembangkan oleh BNI yakni Uniqku, BNI Kredit Digital, BNI Vision, BNI e-collection, BNI Digital Services hingga Dashboard Bansos.

Dia menjelaskan melalui BNI Digination, menyiapkan semua layanan yang memungkinkan masyarakat untuk aktif menjadi penyedia layanan keuangan.

"BNI akan membuat setiap orang menjadi bankir, meskipun tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan sebagai bankir," katanya.

Di masa datang, katanya, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh bank, karena BNI adalah digital.

BNI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, baik sumber daya manusia, perangkat penunjang nasabah seperti layanan kantor, anjungan tunai mandiri (ATM), juga mesin setor tunai.

BNI memiliki empat anak perusahaan yakni BNI Syariah, BNI Life, BNI Securities dan BNI Multifinance.

Hingga Juni 2017, BNI telah memiliki 2.051 outlet di seluruh Indonesia, 32 sentra kredit menengah, 24 sentra kredit kecil, 46 unit kredit kecil serta 12 consumer dan retail loan center.***3***





(T.KR-NCY/B/G004/G004) 19-09-2017 19:26:30

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024