Tomohon, (AntaraSulut) - Kecamatan Tomohon Barat, sementara memimpin klasemen sementara perolehan medali pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ketiga, kata Koordinator Seksi Pertandingan Bastian Turambi SPd, Rabu.

"Besok ada sejumlah nomor yang akan mempertandingkan partai final dan kemungkinan klasemen sementara akan berubah," kata Turambi di Tomohon.

Kecamatan yang dipimpin Michael Joseph SSTP MSi itu sementara mengumpulkan enam medali emas, enam perak dan tiga perunggu. Sebanyak empat medali emas diperoleh dari cabang olahraga silat dan dua medali emas ari cabagng olahraga atletik, sebutnya.

Kecamatan Tomohon Tengah menguntit di belakang dengan empat medali emas,  empat perak dan empat perunggu, disusul Kecamatan Tomohon Utara dengan tiga emas, tiga perak dan dua perunggu.

Sedangkan Kecamatan Tomohon Selatan sementara berada di urutan kedua terbawah dengan mengoleksi sebanyak dua emas, empat perak dan lima perunggu dan Kecamatan Tomohon Timur berada di posisi juru kunci dengan dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengharapkan para etlet yang bertanding tetap mengedepankan sportivitas.

"Kami memberikan dukungan kepada para atlit yang bertanding membawa bendera masing-masing kecamatan," ujarnya.***4***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024