Manado, 11/9 (Antara) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Pondang Tambunan mengatakan peserta seleksi CPNS jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

"Jangan pernah percaya kepada siapapun yang mengiming-imingi sesuatu dalam pelaksanaan tes penerimaan CPNS Kemenkumham," kata Tambunan di Manado, Senin.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan "computer assisted test" di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Nasional Manado, Pondang Tambunan mengatakan yang menentukan kelulusan pada seleksi penerimaan CPNS adalah peserta sendiri.

"Menentukan adalah diri sendiri, tidak ada bantuan dari lain," kata dia.

Tambunan berharap dalam penerimaan CPNS tersebut peserta seleksi di Sulawesi Utara (Sulut) dapat mengisi kuota yang dialokasikan bagi daerah itu.

"Bukan itu saja, bahkan bisa mengisi kuota daerah lain. Jangan sampai formasi penerimaan daerah ini diisi dari peserta daerah lain," katanya.

Ia menambahkan, untuk itu diharapkan peserta seleksi dapat mempersiapkan diri secara baik dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS tersebut.

Terdapat sekitar 2.450 peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sulut yang lulusan S1 mengikuti tes Kompetensi Dasar dengan sistem CAT di BKN Regional XI Manado.

Tes CAT tersebut dilaksanakan selama enam hari dari 11-16 Sepetember 2017, dimana setiap harinya diikuti 500 peserta dengan lima sesi dan setiap sesi 100 peserta.

Sedangkan untuk lulusan SLTA sebanyak 5.616 peserta, dimana mulai 11-16 Sepetember 2017 dilaksanakan verfikasi berkas serta pengukuran tinggi badan yang dilaksanakan di Kantor Kemenkumham Sulut.

***2***

(T.J009/B/M026/M026) 11-09-2017 19:21:08

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024