Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow secara resmi mengutus Waraney Minahasa Sandy Lumanauw dan Wulan Minahasa Ribka Mielly Mandagi untuk mengikuti ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut (PNNS) 2017, di ruang kerja bupati Minahasa, Senin (4/9).

Bupati Sajow mengharapkan Waraney dan Wulan Minahasa ini dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga upaya untuk merebut gelar Nyong dan Noni Sulut Tahun 2017 ini bisa terwujud.

Kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa sebagai official dan para pengurus Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa ( IWWM), bupati mengingatkan untuk memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan oleh utusan Pemkab Minahasa ini.

"Saya sangat mendukungan penuh bagi utusan Kabupaten Minahasa ini, selamat berlomba dalam ajang PNNS 2017 dan raihlah prestasi terbaik," pesannya.

Sementara Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 ini terdiri dari pembukaan, beauty class, tes kesehatan, psikotest, table manner, etika kepribadian, road show, talent show, kunjungan sosial, materi kepemimpinan, wawancara, outbond dan grand final PNNS. Kegiatan direncanakan digelar sejak 10 s/d 17 September 2017 bertempat di Novotel Manado.

Perlu diketahui, pada tahun ‎2013 Minahasa terakhir meraih Nyong Sulut, ‎sejak PNNS pertama tahun 1973 sudah 11 kali Minahasa menang Nyong Sulut.

Pengutusan turut dihadiri Kadis Budpar Agustivo Tumundo, Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu, Ketua Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) Megumi Kusen dan jajaran IWWM lainnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024