Tomohon, (AntaraSulut) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon, Sulawesi Utara menargetkan pembangunan menara sisten jaringan internet dan intranet akhir September 2017.

"Saat ini kita sementara memantau titik koordinat pembangun menara sistem jaringan tersebut," kata Kepala Diskominfo Hengkie Y. Supit SIP di Tomohon.

Kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu, lanjut Supit, masuk dalam 25 program "Kota Cerdas" Kementerian Kominfo, serte kementerian dan instansi terkait lainnya.

"Upaya yang kami lakukan ini adalah bagian dari bagaimana mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City itu. Jadi kami memantau di mana saja lokasi atau titik pembangunannya," tambah Supit.

Kepala Bidang "e-Government" Klaudius Kalesaran mengatakan, titik-titik koordinat yang dipantau adalah sekitaran Gunung Mahawu, Gunung Lokon, dan perbukitan Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara.

"Pemantauan lokasi ini dimaksudkan untuk memastikan kelayakan titik koordinat pembangunan tower jaringan sistem informasi Pemerintah Kota Tomohon membantu percepatan pencapaian program Kota Cerdas," ujarnya.

Kota Tomohon yang masuk dalam 25 kota program "Smart City Indonesia 2017", lanjut dia, harus bekerja keras mewujudkan layanan publik yang terintegrasi dan menjadi program unggulan di tahun ini.

"Kita berharap program unggulan yang sementara digenjot Pemerintah Kota Tomohon memberikan manfaat dalam komunikasi dan informasi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.***4***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024