Manado, 31/8 (Antara) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membantu kendaraan sampah di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis.

"Kali ini kami membantu, pemerintah Kota Manado satu unit "dump truk", untuk memudahkan petugas mengangkat sampah," kata Direksi Afamart Solihin di Manado, Kamis.

Dia mengatakan hal ini sebagai salah satu bentuk pengelola jaringan ritel Alfamart turut mendukung program pemerintah kota Manado dalam bidang kebersihan.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan satu unit dumptruk untuk digunakan oleh Dinas Kebersihan Kota Manado. Dumptruk diserahkan langsung oleh Direksi Afamart Solihin, dan diterima oleh Sekertaris Daerah Kota Manado Rum DJ Usulu dan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan.

Solihin mengungkapkan, perlu adanya sinergi antara perusahaan dengan pemerintah kota Manado.

Menurutnya, Alfamart sebagai ritel selalu berupaya untuk mendukung program pemerintah kota.

"Salah satu bentuk sinergitas perusahaan dengan pemerintah adalah turut mendukung program pemerintah," kata Solihin.

Selain penyerahan dumptruk, Alfamart juga pernah memberikan bantuan berupa sepatu sekolah dan sembako kepada warga pra sejahtera.

Beberapa kegiatan sosial yang pernah dilakukan Alfamart di Kota Manadao dan sekitarnya antara lain renovasi TK Victory, sumbangan laboratorium ritel untuk SMK, pelatihan pedagang, dan bantuan sosial lainnya.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Alfamart kepada pemerintah Kota Manado.

"Kami berterima kasih, karena Alfamart turut ambil bagian dalam kebersihan kota," katanya.

Dengan hadirnya Alfamart di Kota Manado, katanya, akan mendorong perekonomian dan mengurangi angka pengangguran yang ada.

Saat ini jumlah outlet Alfamart di Kota Manado sebanyak 57 titik, dengan mempekerjakan orang lokal.***4***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 31-08-2017 22:54:13

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024