Manado, 28/8 (Antara) - "Home Credit" melakukan ekspansi kredit atau pembiayaan di Kawasan Indonesia Timur (Intim) khususnya di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Home credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna internasional untuk produk konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik," kata CEO PT Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler di Manado, Senin.

Ia mengatakan pihaknya datang membantu masyarakat di Kawasan Indonesia Timur untuk mendapatkan produk tersebut dengan diawali di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ia menjelaskan sejak hadir di Indonesia sejak tahun 2013, Home Credit sudah bisa dinikmati di 48 kota besar di Indonesia.

Jaroslav yang biasa disapa Jarda mengatakan sejak ekspansi di Kota Manado sejak bulan Maret 2017, animo masyarakat cukup tinggi memilih jasa keuangan dari Home Credit ini.

"Khususnya Kota Manado memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelaku bisnis untuk berinvestasi," jelas dia.

Kota Manado, katanya memiliki potensi pasar yang besar, pertumbuhan ekonomi di daerah ini selama beberapa tahun ke belakang memiliki catatan yang positif dan menjanjikan.

"Untuk itu kami yakin bisnis ini akan berkembang dengan baik di Kota Manado dan sekitarnya," jelasnya.

Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggung jawab.

"Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan edukasi pada masyarakat dimana Home Credit beroperasi," jelasnya.

City Manager Manado PT Home Credit Indonesia Muhamad Nur Sofana mengatakan pihaknya sangat senang hadir di Kota Manado.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen," katanya.

Saat layanan Home Credit telah dapat dinikmati melalui mitra seperti Erafone, Ace Hardware, Samsung, Hypermart, Gramedia, Elektronic Solution dan masih banyak lagi.

Selain itu juga, katanya, terdapat mitra lokal yang telah bekerjasama seperti MMS Group, Las Vegas Group dan Galaxy Group.



(T.KR-FML/B/A029/A029) 28-08-2017 18:48:23

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024