Tondano (AntaraSulut) - Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Arody Tangkere melepas kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP, Senin (21/8).
Diketahui, peserta akan mengikuti lomba menyanyi lagu daerah, membaca puisi, bermain gitar, pantomim di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.
Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Arody Tangkere menyebut peserta yang diutus mengikuti lomba ke tingkat provinsi adalah mereka yang menjadi juara di tingkat kabupaten pada pelaksanaan FLS2N yang dilaksanakan Dinas Pendidikan waktu lalu.
Tangkere menjelaskan bahwa FLS2N adalah pembinaan dan peningkatan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Terhadap yang akan berlomba, Kadis mengucapkan selamat untuk bertanding mewakili Kabupaten Minahasa ke tingkat provinsi yang diselenggarakan di Manado.
Ia berpesan kepada pelajar yang mewakili nama pemerintah Minahasa agar menjaga kesehatan serta menjaga semangat dan mental bertanding agar mendapatkan hasil yang maksimal bahkan juara.
"Saya ingatkan bagi pelajar yang akan mengikuti FLS2N untuk menjaga kesehatan selama dalam mengikuti lomba dan tunjukkan semangat bertanding agar bisa meraih juara," ujarnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024