Manado, 22/8 (Antara) - Komunitas musik Manado (Komudo) Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pentas musik dalam rangka HUT ke-7 dengan nama "pentas swara 2017".

"Audisi akan digelar di tujuh kota di Sulawesi Utara, mulai tanggal 25 Agustus sampai 20 September 2017," kata Ketua Umum Komudo Sulawesi Utara, Syerly Adelyn Sompotan, didampingi penasihat Komudo, Danny Sondakh, Jane Maringka, Anita Deblouwe, Dijana Pakasi, Renny Tamara dna Christia Aesong, di Manado, Selasa.

Sompotan mengatakan, audisi terbuka untuk umum, dengan usia antara 17-27 tahun, dan tidak pungut biaya sepeserpun, karena tujuannya untuk mencari bibit penyanyi berbakat dengan kemampuan diatas rata-rata.

"Terutama untuk meningkatkan kualitas penyanyi di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya," katanya.

Ketua panitia penyelenggara, Deddy Galuantha, mengatakan, audisi akan dimulai di Kota Tomohon pada 25 Agustus, dimana pendaftaran sudah dimulai, kemudian di Tondano pada 26 Agustus, lalu di Bitung pada 30 Agustus.

"Kemudian di Kotambobagu pada 6 September dimana pendaftaran dibuka sampai saat audisi, kemudian di Amurang pada 9 September 2017, di Airmadidi pada 16 September dan terakhir di Manado pada 29 September 2017," katanya.

Sementara Sekretaris Panitia, Oscar Posso, mengatakan  perlombaan tersebut dilaksanakan di tujuh kota, tetapi tetap terbuka juga bagi delapan kabupaten lainnya di Sulawesi Utara, sehingga yang mau ikut audisi bisa ikut di daerah terdekat.

Menurutnya pendaftaran dilakukan dalam tiga model yakni secara langsung ke sekretariat panitia, kemudian dalam jaringan dan melalui pesan singkat dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. ***1*** 






Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024