Tondano (AntaraSulut) - Sidang Paripurna Istimewa diadakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, sekaligus pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di kantor dewan, Rabu (16/8).

Sidang paripurna turut dihadiri Bupati Minahasa Jantje W Sajow, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Dandim 1302/Minahasa Juberth N Purnama, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kepala Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, Ketua DPRD Minahasa James Rawung bersama seluruh anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wilford Siagian, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit.

Dalam pidatonya melalui video conference, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakkan, sinergi, dan kerjasama yang baik.

"Dengan kekompakkan, sinergi, dan kerja sama itu akan memberikan semangat dalam melaksanakan tugas konstitusi," kata presiden.

Lembaga negara bisa bekerja dengan baik jika saling mengingatkan, mengontrol, mengimbangi dan melengkapi. Inilah jati diri dan kekuatan bangsa dalam melengkapi setiap tantangan.

"Ini juga kekuatan yang juga terefleksi dalam 72 tahun kemerdekaan RI, kita harus menjadikan sejarah sebagai fondasi dalam menatap masa depan, pelajaran yang sangat penting yaitu kemerdekaan dapat kita rebut, karena semua anak-anak bangsa mampu bersatu, dan bekerjasama," sampainya.

"Modal persatuan Indonesia harus terus kita jaga, untuk memenuhi janji kemerdekaan," harapnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024