Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan menjalankan tugasnya pada 17 Agustus nanti.

"Pemerintah kota memberikan apresiasi atas kerja keras selama dibentuk dalam latihan hingga terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Tomohon tahun 2017," kata Wali Kota di Tomohon, Senin.

Wali Kota berharap, setelah dikukuhkan, paskibraka dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jadikanlah tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri menjadi putra-putri terbaik bangsa," katanya.

Dia pun mengharapkan, ketika terpilih menjadi anggota paskibraka akan menjadi motivator bagi pemuda-pemudi lainnya melakukan hal-hal positif.

"Mari jemput masa depan dengan jalan mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, serta tekad dan kerja keras yang tinggi," ujarnya.

Wali Kota dua periode itu berharap ikrar yang telah disampaikan benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Hadir dalam pengukuhan itu Wakil Wali Syerly Adelyn Sompotan, Dandim 1302 Minahasa diwakili Perwira Penghubung Kapten Infanteri Feky Welang, Kejari Tomohon Moh Noor H K SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Kusmayadi SIK, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, serta jajaran terkait lainnya.***4***



(T.K011/B/N005/N005) 14-08-2017 21:10:06

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024