Tondano (AntaraSulut) - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama memberikan arahan kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1302 Minahasa, bertempat di aula Kodim, Senin (7/8).

Hal ini dilakukan guna mengingatkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai aparat kewilayahan agar selalu berjalan sesuai dengan harapan.

"Tugas para Danramil dan Babinsa itu sangat berat karena selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya di lokasi dimana ia bertugas," katanya.

Ia menyampaikan sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) jalankan tugas dengan baik sesuai dengan hirarki yang ada dengan berpegang teguh pada santi aji, sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan dan pedoman prajurit TNI.

"Jaga nama baik TNI, khususnya Kodim 1302/Minahasa. Selama ini masih disegani dan dicintai rakyat, selalu mengedepankan asas kemanunggalan yang didasari dengan pendekatan lewat teritorial yang baik bersama masyarakat dalam kegiatan di wilayah masing-masing," harapnya.

Dia mengingatkan supaya menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

"Makanya diberikan pembekalan kepada para Danramil dan Babinsa, agar selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tutur Dandim.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024