Sangihe, (Antara) - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Helmud Hontong mengatakan akhir pekan ini bupati dan wakil bupati akan menginap di rumah warga di Kecamatan Manganitu guna lebih dekat dengan masyarakat.

      "Saya bersama pak Bupati hari Jumat sampai Sabtu akan menginap di rumah penduduk di Kecamatan Manganitu, sebagai upaya lebih dekat dengan masyarakat," kata Wabup Helmud Hontong di Tahuna.

      Menurut Wabup kegiatan menginap di rumah warga merupakan realisasi janji kampanye untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

      "Kami harus mengambil kesempatan untuk mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat seputar pelayanan pemerintah kabupaten," kata Wabup.

      Salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat adalah melalui program kunjungan kerja serta menginap di rumah masyarakat.

      "Kami ingin berada didekat masyarakat untuk mendengar sekaligus menjawab semua persoalan yang dihadapi masyarakat," kata Wabup.

      Program ini, kata Wabup akan dilaksanakan setiap bulan secara bergilir di tiap kecamatan agar pemerintah kabupaten dapat memberikan solusi terhadap setiap persoalan dari masyarakat.

      "Wilayah Kecamatan Manganitu ditetapkan sebagai lokasi pertama program nginap di rumah masyarakat," kata Wabup.

      Dalam program ini kata Wabup, semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan diikutsertakan agar permasalahan masyarakat langsung diatasi di lapangan.

      "Semua pimpinan SKPD akan kami ikut sertakan guna memberikan solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat," kata Wabup.***2***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 03-08-2017 15:29:35

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024