Manado, 1/8 (Antara) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pembekalan tentang Initial Public Offering (IPO) dan Right Issue(penawaran saham perdana) kepada pemimpin dan karyawan PT Bank Pembangunan daerah (BPD) Sulawesi Utara Gorontalo.

Perwakilan Direktorat Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (Pasar Modal) Kunwidarto di Manado, Selasa mengatakan berbagai usaha untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan baik oleh regulator maupun pihak pemerintah.

"Hal ini untuk mendorong/menarik minat para calon investor/perusahaan dalam melaksanakan IPO untuk memanfaatkan pasar modal Indonesia sebagai sumber pendanaan selain dari pembiayaan perbankan," kata Kunwidarto di Manado, Selasa.

Dia menjelaskan penawaran umum Perdana saham pada investor umum atau IPO merupakan salah satu alternative yang bisa dipertimbangkan Bank SulutGo, untuk memperkuat modal supaya bisa mengembangkan dan meningkatkan pelayanan sehingga bisa bersaing dengan bank lain.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan melalui sosialisasi IPO diharapkan dapat membuka pola pikir kita terhadap apa saja manfaat Go Public.

Dan hambatan-hambatan apa yang akan ditemui dalam memutuskan kebijakan untuk mengikuti IPO, serta IPO dimata dimata OJK artinya IPO dilihat dari segi ketentuan OJK.

Sosialisasi IPO ini turut dihadari oleh jajaran Direksi dan Komisaris, GH Pemasaran, Para Pemimpin Divisi, Pemimpin Departemen dan beberapa pemimpin cabang terdekat.

Dan, dihadiri pula Kepala OJK Perwakilan ProvinsiSulut, Gorontalo dan Malut Elyanus Pongosoda.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 01-08-2017 19:08:32

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024