Manado, 1/8 (Antara) - Pimpinan dan seluruh karyawan PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo(Bank Sulutgo) menandatangani pakta integritas anti korupsi dan gratifikasi di Manado, Selasa.

"Penandatanganan pakta integritas anti korupsi dan gratifikasi dalam rangka Good Corporate Governance (GCG) di lingkungan PT Bank SulutGo," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pakta integritas ini membuat transaksi bisnis dengan mitra keuangan selalu mengedepankan kehati-hatian.

"Tidak mengandung benturan kepentingan atau di bawah tekanan dan sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Jeffry.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua mitra kerja dapat menjalin kemitraan melalui hubungan dan komunikasi yang lebih baik dan makin berkualitas dalam kerangka prinsip tata kelola organisasi yang baik (GCG).

"Untuk mewujudkan tata kerja dan etika bisnis yang bersih dan berintegritas dalam rangka merealisasikan visi dan misi Bank SulutGo," jelasnya.

Pakta Integritas ini ditandatangani langsung oleh direktur bidang masing-masing dan direktur utama, serta disaksikan oleh Kepala OJK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Elyanus Pongosoda.

Kepala OJK mengapresiasi kegiatan ini karena selain pertama kali dilakukan oleh Bank SulutGo.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan proses membangun tata kelola GCG yang baik.

"Besar harapan penandatanganan ini tidak semata hanya sebuah tanda tangan, namun pelaksanaannya perlu dilaksanakan dan diawasi," jelasnya.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 01-08-2017 19:23:17

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024