Manado, 31/7 (Antara) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung kegiatan Manado Travel Mart (MTM) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada bulan September 2017 nanti.

"Dukungan ini kami dapatkan ketika berkunjung di Kementerian Pariwisata belum lama ini," kata Ketua MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin.

Meity mengatakan dukungan Kementerian Pariwisata ini, memperkuat kegiatan MTM di Manado pada September nanti yang merupakan rangkaian dari "Manado Fiesta 2017".

"Sehingga, kami berharap dengan adanya dukungan ini, MTM di Manado dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Manado, dan Provinsi Sulut secara keseluruhan," katanya.

Dia menjelaskan dalam MTM ini pihaknya mengundang semua travel agent baik di Sulut maupun seluruh Indonesia.

"Kami akan mempertemukan secara langsung antara travel agent dan pembeli, maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya kerajinan," jelasnya.

Kegiatan ini pula, katanya, akan mempertunjukkan semua daya tarik Kota Manado yang kaya, hingga kini sudah sekitar 90 persen pembeli menyatakan kesiapan untuk hadir.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan mengatakan semua travel yang tergabung dalam Asita telah diundang dan menyatakan siap hadir.

"Semua travel yang tergabung dalam Asita seluruh Indonesia akan hadir dalam acara MTM di Kota Manado," jelasnya.

Acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, Dekranasda, Lion Grup, Asita, Bank Sulutgo, AP I dan BRI.***1***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024