Tomohon, (AntaraSulut) - Aparat Kepolisian Resor Tomohon, Sulawesi Utara akan melakukan rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan "Tournament of Flower" 8 Agustus 2017, salah satu iven utama "Tomohon International Flower Festival" tahun 2017.

"Pada pelaksanaan turnamen bunga atau pawai kendaraan hias akan menggunakan jalan utama, nah kami telah merencanakan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan, termasuk lalu lintas di pengucapan syukur nanti," kata Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK di Tomohon, Minggu.

Menurut Kapolres, jajarannya telah siap melakukan pengamanan selama pelaksanaan festival bunga internasional yang di dalamnya ada iven turnamen bunga.

"Pada penempatan personel kami telah mengaturnya sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisasi, apalagi dalam festival bunga internasional ini ikut dihadiri tamu dari luar negeri," ujarnya.

Jajaran kepolisian lanjut dia, dalam melakukan pengamanan akan bekerjasama dengan unsur polisi pamong praja, dinas perhubungan hingga jajaran perlindungan masyarakat.

Selanjutnya, pada rapat koordinasi dengan kepolisian Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan TIFF 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Agustus dengan tema The 7 (seven) "Wonders Of Tomohon"

Iven utama itu menyuguhkan lima agenda utama yakni pada 8 Agustus (Tournament Of Flower), 7 - 10 Agustus (Kontes Ratu Bunga Nusantara), 8 Agustus (Tomohon Flower Carnival), 9 - 12 Agustus (Tourism Trade Investment and Floriculture Expo), 9 -12 Agustus (Pagelaran Seni Budaya Nusantara).

Selain agenda utama, ada juga iven tambahan yakni pengucapan syukur Kota Tomohon tanggal 6 Agustus dan pemecahan rekor muri pembuatan nasi jahe terbanyak di tanggal 7 Agustus serta rencana "launching" kantor pelayanan publik.

"Salah satu faktor yang sangat penting demi suksesnya kegiatan ini adalah kaitannya dengan keamanan," ujarnya.

Wali kota dua periode itu mengharapkan seluruh komponen masyarakat bekerjasama, bersinergi dengan aparat keamanan menciptakan suasana kondusif.***2***







(T.K011/C/T013/T013) 30-07-2017 22:04:45

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024