Manado, 26/7 (Antara) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Rabu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti TNI AU," kata Komandan Lanudsri Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, di Belang, Minahasa Tenggara.

Arifaini mengatakan pada bakti sosial tersebut antara lain melakukan pemeriksaan pengobatan umum, THT, gigi, pemeriksaan mata serta pemberian kacamata gratis.

Selain itu juga dilakukan sunatan masal serta pelayanan KB.

"Kegiatan ini mendapatkan respons positif, dengan antusiasnya masyarakat yang datang mendapatkan pelayanan pengobatan ini," katanya.

Ia mengatakan melalui Hari Bhakti tersebut, semoga TNI AU di era modern ini bisa memberikan wujud nyata, berbakti kepada masyarakat, membantu masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyaka, melalui kegiatan bakti sosial ini.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat serta pembangunan di bidang kesehatan," katanya.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Mayor Erfan Budi Kustanto mengatakan pengobatan gratis ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Sekitar 1.000 warga datang untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan di bhakti sosial ini," katanya.

Sebelumnya pada Jumat (21/7) telah dilaksanakan donor darah berlangsung di Rumah Sakit TNI AU Manado.

Pada kegiatan yang diikuti Danlanudsri Kol Pnb Arifaini Nur Dwiyanto bersama prajurit TNI maupun personel Polri serta masyarakat umum, terkumpul sekitar 100 kantong darah.***4***

(T.J009/B/G004/G004) 26-07-2017 21:21:38

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024