Tondano (AntaraSulut) - Setiap program yang direalisasikan dalam TMMD ke-99 selalu dilaporkan ke komando atas. Hal ini ditegaskan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama melalui Danki Satgas TMMD ke-99 Kapten Inf Daud Sereh.

Dikatakan Daud, pada prinsipnya, pengerjaan setiap hari harus ada prosentase pelaporan ke Kodim, nantinya Kodim melaporkan ke Korem kemudian Korem ke Kodam selanjutnya Mabes TNI.

"Jadi semuanya ada sinergitas dan koordinasi. Tidak sembarangan bekerja, setiap hari sudah ada prosedurnya dan apa yang harus dikerjakan hari ini, harus selesai," terangnya.

Selain itu, kata Sereh, program yang berjalan jangan sampai laporannya jalan di tempat.

"Setiap hari harus ada perubahan, jangan sampai tidak ada pergerakan sama sekali. Makanya diharapkan ada support dari prajurit untuk berusaha agar pengerjaan berjalan dengan baik di lapangan," ujarnya.

Dirinya pun berterima kasih atas bantuan dan kerja sama dari masyarakat Desa Ranolambot.

Kemudian, dirinya meminta, agar prajurit tetap menjaga kondisi, stamina, kedisiplinan dan tetap semangat dalam bekerja.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan kegiatan hari ini diantaranya, pembuatan talud di dua titik ruas jalan penghubung Ranolambot-Tumaluntung, lanjutan pengerjaan jalan dan pengecatan pagar pastori GMIM Imanuel Ranolambot. Prajurit pun dibagi dalam empat kelompok/regu.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024