Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menandatangani surat keputusan calon pegawai negeri sipil guru garis depan (GGD) yang akan ditempatkan di wilayah kepulauan perbatasan.

"Gubernur Olly Dondokambey sebagai pejabat pembina kepegawaian pemerintah provinsi telah menandatangani surat keputusan di Jakarta," sebut Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong di Manado, Selasa.

Informasi ini, lanjut dia, akan menjadi informasi baik bagi tenaga pendidik yang ditempatkan di wilayah kepulauan perbatasan.

Penandatanganan SK tersebut kata dia, menindaklanjuti tahapan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah menetapkan SK dan NIP CPNS bagi 3.490 GGD se-Indonesia terhitung mulai melaksanakan tugas 1 Agustus 2017.

"Penetapan ini masuk dalam proses tahap II dari total kelulusan 6.296 orang tahun 2016. Adapun pada tahap I penetapan SK CPNS GGD 2016 telah dilakukan untuk 2.806 orang," jelasnya

Ia jug menambahkan, perekrutan GGD itu merupakan bagian pelaksanaan program prioritas sesuai dengan "Nawa Cita" ketiga Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Pemerintah provinsi lanjut dia, akan memeratakan mutu pendidikan semua wilayah di ujung utara Sulawesi termasuk di daerah terpencil sehingga tidak ada perbedaan antara kota dan wilayah kepulauan.

Dia pun berharap sinergitas seluruh pemangku kepentingan termasuk pemerintah kabupaten dan kota ikut serta memajukan pendidikan di daerah berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

***4***



(T.K011/B/E008/E008) 25-07-2017 14:44:11

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024