Minahasa Tenggara, 25/7 (Antara) -Sejumlah figur mulai mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Cabup) Minahasa Tenggara melalui Partai Golkar.
Pada hari pertama pembukaan pendaftaran, dua Srikandi mendaftarkan diri sebagai bakal Cabup di Partai Golkar.
"Hari ini sudah ada Sjenny Keintjem dan Telly Tjanggulung, yang mendaftar sebagai bakal Cabup," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Minahasa Tenggara Tonny Hendrik Lasut di Ratahan, Selasa.
Dia menuturkan, kedua bakal calon tersebut telah resmi mendafarkan diri sambil melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh pihak partainya.
"Nanti ada beberapa berkas juga yang wajib dilengkapi oleh para bakal calon ini. Tapi pastinya mereka sudah resmi mendafarkan diri," jelas Tonny.
Dia menambahkan nantinya, setelah proses pendaftaran ini para bakal calon yang telah mendaftar akan disurvei.
"Khusus untuk bakal calon bupati kami akan survei, siapa yang nantinya tertinggi dia yang akan ditetapkan sebagai calon," katanya.
Sedangkan untuk calon wakil bupati kata Tonny, akan ditentukan oleh calon bupati yang telah ditentukan partai berdasarkan survei partai.
Sementara itu menurut Tonny tahapan pendaftaran yang dilakukan Partai Golkar akan dilaksanakan sampai tanggal 27 Juli mendatang.
"Itu sudah termasuk dengan batas akhir melengkapi berkas persyaratan yang diminta partai," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024