Tondano (AntaraSulut) - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1302/Minahasa yang saat ini telah berlangsung tiga pekan, tetap berfokus pada kegiatan fisik.

Diketahui, pengerjaan dikerjakan secara berjenjang agar dapat terselesaikan dengan baik pada waktu yang telah ditentukan. Dengan harapan kegiatan tersebut bisa terselesaikan tepat waktu. Hal ini dikatakan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth N. Purnama.

"Pengerjaan terus berlangsung tahap demi tahap, mudah-mudahan pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD baik fisik dan non fisik dapat dirampungkan sebelum penutupan nanti," kata Purnama.

Sebelumnya, disela-sela kegiatan TMMD di Desa Ranolambot mendapatkan kunjungan kerja sekaligus peninjauan dari Tim Wasev Mabes TNI dipimpin oleh Kolonel Kav Bambang Supardi bersama Letkol Inf Imam Purnomo dan didampingi oleh Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Saripuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Kav Bambang Supardi sempat memberikan arahan kepada masyarakat terkait kegiatan TMMD 99 di wilayah Kodim 1302/Minahasa sekaligus berterima kasih terhadap sambutan yang disuguhkan.

Dalam pembekalan, Kolonel Kav Bambang Supardi menyampaikan, agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan sesuai dengan lingkup kehidupan daerah wilayah yang ada. Serta menjelaskan tentang program TMMD yang dilaksanakan demi pemerataan pembangunan sehingga masyarakat sampai kepedesaan dapat merasakan pembangunan yang saat ini berkembang sesuai nawacita dari Presiden RI Jokowi.

"Saya mengajak masyarakat agar selalu mengantisipasi akan orang-orang yang tidak dikenal ketika masuk ke desa ini," pesannya.

Dirinya pun bangga dan kagum akan penjemputan yang dilaksanakan di Desa Ranolambot, dimana dimeriakan dengan Tarian Cakalele/Kabasaran dan musik bambu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng mengucapkan, terima kasih atas kunjungan kerja dari Tim Wasev Mabes TNI di Desa Ranolambot dengan harapan kegiatan TMMD seperti ini dapat terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minahasa pada tahun-tahun yang akan datang.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TMMD untuk kegiatan fisik pembangun jalan penhubung antara Desa Ranolambot dengan Desa Tumaluntung.

Kunjungan kerja turut dihadiri, Forkopimda Minahasa antara lain Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth N. Purnama, Sekkab Minahasa Jeffry R. Korengkeng, Kapolres Minahasa diwakili Kabag Ops Kompol Efendy Tubagus, camat Kawangkoan serta perangkat desa dan masyarakat. Diakhir pertemuan, Ketua Tim Wasev TNI Kolonel Inf Bambang memberikan bantuan kepada masyarakat yang diterima oleh Sekdes sebagai ucapan syukur kepada masyarakat Desa Ranolambot dilanjutkan dengan foto bersama.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024