Bitung, (AntaraSulut) - Wakil Wali kota (Wawali) Bitung Ir. Maurits Mantiri didamping Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Mayor Marinir Arif Supriadi menghadiri Halal Bi Halal Pengurus Cabang (PC) Badan Keimanan Majelus Ta'lim (BKMT) Kecamatan Maesa 1438 H Tahun 2017 yang di laksanakan di Lapangan Apel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Kota Bitung.

     Mantiri mengatakan, ada beberapa hal yang menyangkut kehidupan kita sebagai masyarakat dalam memperkokoh kerukunan antar sesama umat beragama di Kota Bitung.

     "Semangat kebersamaan dan persaudaraan adalah hal yang penting untuk memperkuat fondasi di masyarakat dalam menjaga kerukunan, semangat ini yang terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. hal ini tercermin dalam acara Halal Bi Halal pada saat ini", ujar Mantiri

     Ditambahkan Mantiri, kegiatan ini sebagai sarana untuk saling bersilaturahmi, dan mengakrabkan diri dengan Sang Pencipta. Harus disadari, meski kita semua sebagai manusia diciptakan Tuhan dengan berbagai warna dan latar belakang kehidupan yang berbeda, tetapi pada dasarnya sederajat dan setara di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa

   . "Untuk itu mari saya mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung, agar selalu dan tetap memelihara kerukunan antar umat beragama. Walaupun kita berbeda-beda tetapi tetap satu",ajak Wawali Ir. Maurits Mantiri.

    Kesempatan itu  juga, ada penyerahan santunan dari pengurus cabang Badan Keimanan Majelis Ta'lim Kecamatan Maesa kepada Panti Asuhan Muhamadyah  Maria Alqibtiyah Madidir (Anak-anak Yatim) yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

 


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024