Manado, (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak jamaah terus memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai keberagaman yang tumbuh di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Halal Bihalal adalah silaturahim. Ini cuma ada di Indonesia. Ini betul-betul menyatakan bahwa negara kita sangat diberkati," kata Gubernur pada acara Halal Bihalal 1438 H Jamaah Mesjid Nurul Huda Desa Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa.

Gubernur berharap, seluruh masyarakat menjaga persatuan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang.

"Ini adalah hubungan persaudaraan yang kuat. Silaturahim sesama agama ataupun dengan agama lain harus terus diperkuat. Di mana ada kedamaian di situ ada kemakmuran," tandasnya.

Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, kedamaian dan kemakmuran yang dirasakan saat ini oleh masyarakat tidak terlepas dari usaha para tokoh yang ikut serta berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Dengan kedamaian, seluruh cita-cita pendiri negara kita pasti terwujud. Indonesia berdiri oleh karena perjuangan para pendiri bangsa ini yang melibatkan semua unsur masyarakat. Bahkan dalam merumuskan kemerdekaan Indonesia ada juga tokoh agama termasuk para kyai," imbuhnya.

Gubernur kembali mengingatkan, masyarakat sebagai makhluk ciptaan Tuhan selalu menghargai sesamanya.

"Tidak mungkin ada Indonesia jika tidak ada kesepakatan. Tugas kita merangkai terus kemerdekaan, jangan mengkotak-kotakkan karena Torang samua ciptaan Tuhan (kita semua ciptaan Tuhan," tandasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan pembangunan Masjid Nurul Huda Kauditan senilai Rp20 Juta yang diterima langsung panitia pembangunan.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 18-07-2017 19:36:56

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024