Manado, 17/7 (Antara) - Hotel Sintesa Peninsula Manado sangat peduli kemanusiaan dengan melakukan aksi sosial donor darah di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I Putu Anom Darmaya di Manado, Senin.

Dia mengatakan apalagi melihat data dari Palang Merah Indonesia (PMI) kebutuhan darah di Sulut sangat tinggi, sedangkan stok belum mampu memenuhinya.

"Ini merupakan kegiatan sosial kami, semoga dapat membantu mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Aksi donor darah ini merupakan hasil kerja sama dengan Unit Donor Darah Daerah Palang Merah Indonesia Sulut.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat dengan memberikan donor darah kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk kegiatan donor darah tersebut dimulai pukul 10.00-15.00 Wita bertempat di lobby hotel tersebut. Seperti biasanya kegiatan donor darah dilakukan oleh seluruh karyawan dan terbuka dan mitra kerja dan masyarakat umum.

"Untuk itu kami menargetkan minimal 50 kantong," ungkapnya.

Dengan menyumbangkan setetes darah sudah bisa menolong sesama dan keuntungan lainnya yaitu donor darah dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 17-07-2017 17:32:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024