Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje W. Sajow memimpin ibadah peletakan batu pertama pembangunan pastori sekaligus HUT ke-93 jemaat Alfa Omega Pulutan Kecamatan Remboken, Senin (12/7).

Bupati JWS mengambil pembacaan dalam Kitab Keluaran 20:1-27. Dengan tema bacaan, riwayat tentang Lot, batu yang baru dan orang Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur.

Dalam khotbahnya, dirinya menjelaskan, Israel merupakan negara yang tidak besar, tapi negara kecil yang sangat ditakuti juga negara yang sangat diperhitungkan. Dengan penduduk yang tidak banyak, tetapi banyak keunggulan, karna bangsa ini dikaruniakan Tuhan banyak kehebatan dan kelebihan, jadi marilah kita jadikan Minahasa seperti Israel yang banyak kehebatan dan kelebihan.

"Seperti yang tertulis di Ulangan 10:20-21, engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah," jelasnya.
 
"Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, hidup untuk melayani Tuhan, karena itu marilah kita melayani dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati.

"Janganlah kita pernah mengeluh karena perbuatan kita ataupun segala persoalan yang dihadapi di tengah-tengah kehidupan kita, karena Tuhan tidak pernah mengeluh dan mari hidup dalam Tuhan belajar dari Israel yang selalu diberi karunia dari Tuhan," sebutnya.

Dirinya pun mengingatkan, pada 12 Agustus nanti akan ada penilaian dari provinsi dalam program Hatinya PKK, makanya mulai sekarang persiapkan semua agar supaya pada hari-H nanti dapat berlangsung dan berjalan dengan baik.

"Kiranya jemaat Alfa Omega Pulutan selalu hidup rukun damai dan mari kita bangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat," tandasnya.

Perlu diketahui, pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa membantu pembangunan pastori sebesar Rp50 juta. Ibadah turut dihadiri jajaran Pemkab Minahasa, Forkopimka Remboken,  tamu undangan serta masyarakat.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024