Manado, 11/7 (Antara) - Tim Wasev Operasi Penegakkan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi POM TNI yang dipimpin Kolonel Laut (PM) Toto Hartoto mengunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

"Kedatangan tim tersebut diterima Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan," kata Kadispen Lantamal Mayor Laut (P) Dedy Irawan di Manado, Selasa.

Sebelumnya Tim Wasev Ops Gaktib dan Yustisi POM TNI melaksanakan Razia Ops Gaktib gabungan POM TNI dan Propam Polda Sulut di Jalan Walanda Maramis Kota Manado.

Sasaran penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2017 adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, minuman keras beralkohol, narkoba, dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya.

Pimpinan Tim Kolonel Laut (PM) Toto Hartoto, selaku Dir Ditbin Rustahmil POM TNI mengatakan bahwa operasi gabungan ini untuk memeriksa kelengkapan kendaraan, baik STNK, SIM, kelengkapan personel dan Gam TNI dan Polri.

"Diharapkan dengan operasi tersebut akan terwujud prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional, dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok," katanya. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 11-07-2017 21:31:47

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024