Tomohon, (Antara) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman berharap aparatur sipil negara (ASN) mengelola keuangan sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku.

"Bukti keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon meningkatkan kompetensi ASN dan pelaksanaan tugas yang prosedural sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yaitu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dalam pengelolaan keuangan," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Selasa.

Opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 itu, lanjut Wali Kota, akan terus dibarengi dengan upaya optimal mengelola keuangan daerah sesuai standar akuntansi yang disyaratkan.

"Kami meraih WTP adalah pengakuan dari badan pemeriksa keuangan. Ini adalah kali keempat Pemerintah Kota Tomohon meraih opini serupa," ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah dan pengelola keuangan yang bekerja penuh komitmen dan integritas.

Menjadi ASN, lanjut dia, menuntut kecerdasan dan berani mengambil keputusan tepat dan solutif dalam menghadapi dinamika dan perkembangan pemerintahan yang lebih kompleks dan variatif.

ASN harus mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, perubahan pola pikir ke arah lebih baik, pola sikap yang konstruktif, lebih proaktif, produktif, loyal dan bekerja dengan penuh dedikasi serta berdisiplin, katanya.

"Saya menantang seluruh ASN ataupun tenaga kontrak sebagai pilar birokrasi melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan etika yang akan mendorong terjadinya perubahan kinerja individu dan organisasi," harapnya.***2***







(T.K011/B/I006/I006) 04-07-2017 15:52:10

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024