Tondano (AntaraSulut) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bertindak sebagai inspektur persemayaman almarhum selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Franky Renny Kolamban, bertempat di kantor bupati Minahasa, Selasa (4/7).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ivansa mengatakan, almarhum merupakan salah satu putera terbaik di Minahasa yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara selama 28 tahun sebagai ASN. Untuk itu, Pemkab Minahasa dan jajaran berterimah kasih atas pengabdiannya selama bekerja di Kabupaten Minahasa.

"Atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan berterima kasih atas jasa-jasa almarhum selama mengabdikan diri di Kabupaten Minahasa," ujarnya.

Lanjut dikatakannya, segala pengabdian dan dedikasi almarhum semasa tugasnya, juga turut mewarnai perjalanan pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan. Dirinya menyampaikan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keteguhan iman dan kekuatan dalam melanjutkan cita-cita almarhum.

"Selamat jalan Frangky Renny Kolamban. Beristirahatlah dalam damai kasih Tuhan," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Wabup Ivan Sarundajang, Sekkab Jeffry R. Korengkeng dan jajaran Pemkab Minajasa melayat ke rumah duka dan memberikan penghormatan. Upacara persemayaman turut dihadiri Sekkab Minahasa Jeffry R. Korengkeng, para asisten, para pejabat di lingkungan Pemkab dan para ASN serta keluarga yang berduka.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024