Tondano (AntaraSulut) - Atas prestasi dan kerja keras, Jemy Momongan salah satu guru di SMP Negeri 1 Kawangkoan, Kabupaten Minahasa mewakili Provinsi Sulawesi Utara mengikuti kompetisi Guru Berprestasi dan Berdedikasi di kancah nasional. Dirinya akan bersaing dengan 33 provinsi se-Indonesia dan akan digelar 12-19 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Arody Tangkere, Selasa (27/6).

Sebelumnya, kata Tangkere, Kabupaten Minahasa meraih prestasi di bidang pendidikan dengan mendapat penghargaan juara I Guru Berprestasi dan Berdedikasi di tingkat Provinsi Sulut yang diraih oleh Jemy Momongan.

"Jemy Momongan salah satu guru/peserta mewakili Kabupaten Minahasa mengikuti kegiatan dan berhasil menjadi jawara di tingkat daerah Sulut. Atas kerja keras, Kabupaten Minahasa mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sulut," ucapnya.

Dilanjutkannya, pada seleksi tersebut, semua peserta/guru harus mengikuti beberapa proses dan syarat dari Pemprov. Seperti membuat esai, presentasi, tes tulis, ujian dan beberapa tes lainnya.

"Setelah melewati proses tersebut, akhirnya Kabupaten Minahasa berhasil meraih predikat terbaik," tambahnya.

"Terima kasih kepada pak bupati atas bimbingan dan arahan sehingga Minahasa terpilih sebagai juara I Guru Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Provinsi Sulut, dan akan mewakili Sulut di tingkat nasional nantinya," kuncinya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024