Tondano (AntaraSulut) - Hadir dengan kerinduan untuk kebersamaan maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), alumni SMP Negeri 7 Airmadidi Angkatan 2001-2004 di Desa Rumengkor melakukan pertemuan sekaligus memutuskan untuk membentuk wadah kepengurusan. Pertemuan dilaksanakan di wilayah perkebunan Desa Rumengkor Satu, Kecamatan Tombulu, Senin (26/3).

Terpilih sebagai Ketua dan Bendahara pada pertemuan perdana ini, Vellan Taole dan Pricilia Lengkong. Diungkapkan Ketua terpilih Vellan Taole, dibentuknya kepengurusan bertujuan untuk koordinasi antar anggota supaya jaringan ini tetap berjalan sebagaimana kesepakatan bersama.

"Disepakati melalui wadah ini kita akan melakukan pertemuan sebulan sekali. Tujuannya adalah koordinasi dan kebersamaan semua anggota angkatan 2001-2004. Selain itu, jika dibutuhkan, kami akan turut membantu pemerintah desa maupun sekolah dimana kami menimbah ilmu sewaktu SMP. Sebagai generasi muda, pasti akan dibutuhkan nanti dan bisa menjadi penerus di masa yang akan datang," ungkapnya yang turut diyakini Bendahara Pricilia Lengkong.

Lebih lanjut dikatakannya, inti dari pembentukan pengurus adalah supaya kebersamaan tetap jalan meskipun anggota sudah tidak menetap di Rumengkor.

"Dari semua anggota kebanyakan sudah tidak tinggal di kampung, maka dari itu pengurus ini dibentuk agar pertemuan bisa rutin dilaksanakan," ujarnya.

"Pastinya saya bersyukur karena pertemuan perdana berjalan lancar dan penuh kebersamaan. Mudah-mudahan pertemuan berikutnya bisa dipersiapkan dengan baik. Kami pun berharap supaya wadah/pengurus ini bisa didukung penuh dari pihak sekolah maupun pemerintah Desa Rumengkor," harapnya.

"Jika saja dari pihak sekolah ingin meminta bantuan, jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan pada kami, pastinya akan dibantu sesuai kemampuan," pungkasnya.

Perlu diketahui, SMP Negeri 7 Airmadidi setelah berganti nama menjadi SMP Negeri 1 Tombulu Kecamatan Tombulu. Sebelumnya, Desa Rumengkor masuk dalam wilayah Kecamatan Airmadidi, namun setelah pemekaran Kabupaten Minahasa Utara, Rumengkor dimekarkan menjadi Kecamatan Tombulu.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024