Minahasa Utara, 22/6 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan didampingi Wakilnya Joppi Lengkong berbagi kasih di acara buka puasa bersama yang digelar Polres dan KBPP Polri Sulawesi Utara di Kema Tiga, Rabu.
Berbagai bingkisan diberikan kepada sejumlah anggota kepolisian, maupun warga muslim yang hendak merayakan idul fitri, serta uang tunai kepada para Lansia juga anaka-anak panti asuhan desa Kema Tiga.
"Berkat ini tidaklah seberapa besar, namun dengan kerelaan hati diberikan untuk memenuhi lebutuhan bagi yang merayakan idul fitri," ujar Bupati dalam sambutannya disela-sela acara buka bersama.
Bupati Minahasa Utara dalam kapasitasnya sebagai Ketua KBPP Polri Sulut berpesan agar pihak kepolisian akan selalu menjadi mitra dalam membangun Sulawesi Utara terlebih Minahasa Utara, termasuk menjalankan amanah menjaga keutuhan wilayah NKRI.
Diapun berharap, masyarakat Minahasa Utara terus menjalin kebersamaan dalam keberagaman dalam berbagai perbedaan yang ada di daerah.
"Dalam kebersamaan bukan mustahil Minahasa Utara terus diberkati dan dapat hidup rukun dan damai meski berbeda-beda tetap satu," katanya.
Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael dalam sambutannya mengatakan, lewat acara buka puasa bersama yang melibatkan KBPP Polri juga organisasi islam yang ada di Minahasa Utara akan merekatkan tali silahturahmi.
"Kegiatan ini bukan sekedar seremoni, namun ditengah-tengah kebersamaan akan tercipta hubungan baik antar sesama dalam mewujudkan Minahasa Utara yang aman dan tentram.
Pattiwael pun mengajak kepada masyarakat Minahasa Utara untuk membantu aparat keamanan dalam menciptakan suasana kondusif di wiayah masing-masing.
Adapun buka puasa bersama merupakan rangkaian kegiatan Polres Minahasa Utara dari yang sebelumnya telah dilakukan donor darah maupun pasar murah dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 71.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024