Tondano (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurut Taqwa Desa Sea Kecamatan Pineleng, Rabu (21/6).

Menariknya, pada kesempatan tersebut Pemkab Minahasa juga memberikan sedekah kepada ustadz, imam-imam masjid dan sembako kepada umat muslim.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Denny Mangala mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama sebagai bagian dari rangkaian safari ramadhan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan solidaritas sesama Tou Minahasa untuk saling menopang, mendukung serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama.

"Ibadah puasa di bulan suci ramadhan dimana umat muslim mengalami proses pembaharuan hati, pikiran dan tindakan serta bulan dimana berbagai amalan ibadah dilipatgandakan oleh Allah Subhana wata'ala," tuturnya.
 
Karena itu, dirinya mengajak, bagi saudara-saudaraku umat muslim untuk memantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa ramadhan di tahun ini dapat dilaksanakan secara sempurna.

"Bagi umat kristiani saya mengajak untuk bersama-sama kita tunjukkan bahwa Kabupaten Minahasa dibangun dan berfondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat minaesa yang diwujudkan dengan saking mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan," katanya.

"Mari kita tetap menjaga indeks kerukunan  dan tali persaudaraan di Minahasa. Akhirnya, secara pribadi maupun keluarga saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudaraku umat muslim yang ada di tanah Minahasa, dan selamat menyongsong hari kemenangan/Idul Fitri," tandasnya.

Kegiatan turut dihadiri Asisten I Denny Mangala, Kabag Kesra Ajahlet Z. Warouw, camat, hukum tua, tokoh agama dan jamaah masjid Nurut Taqwa Sea, jamaah Masjid Alrasyd Sea Satu, dan jamaah Masjid Assyabirin Sea Tumpengan.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024