Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, berbuka puasa bersama dengan jamaah Mesjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa, Selasa, dalam rangkaian Safari Ramadhan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Mari bersama-sama kita wujudkan harmonisasi di tengah kehidupan masyarakat yang aman dan damai ini," ajak Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Selasa.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada umat Muslim yang ikut memberikan kontribusi positif menjaga dan mempertahankan keamanan, ketertiban, serta berjuang membangun di segala bidang.

"Kota Tomohon banyak mendapatkan apresiasi di bidang kerukunan antarumat beragama, salah satunya dari Kementerian Agama yaitu `Harmony Award`. Penghargaan ini diraih bukan karena pemerintahnya tapi muncul dari kerukunan masyarakat sendiri," ujarnya.

Menurut Wali Kota, ibadah puasa merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim yang bertujuan membentuk pribadi-pribadi yang bertakwa.

Karena itu, dia berharap seluruh umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan, sehingga pada akhir bulan Ramadhan kembali fitrah yaitu seperti bayi yang suci dan bebas dari dosa.

Politisi Partai Golkar Tomohon itu mengingatkan jemaah tantangan pembangunan saat ini yang semakin berat dan kompleks di tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

"Saya mengajak kita semua terus bersinergi membangun daerah dengan memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi terwujudnya masyarakat kota yang relijius, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia," ajaknya.

Pada Safari Ramadhan itu, Wali Kota menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada jamaah setempat. ***4***



(T.K011/B/A043/A043) 20-06-2017 18:12:30

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024