Minahasa Tenggara, 14/6 (Antara) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow memberikan apresiasi terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
"Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Tenggara, terhadap pengelolaan anggaran, sehingga mampu mendapatkan opini WTP dua kali berturut-turut," kata Steven saat melakukan kunjungan kerja di Ratahan, Selasa (13/6).
Menurut Steven proses pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa Tenggara telah dilaksanakan dengan baik, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
"Pemkab telah mampu mengatur pengelolaan keuangan dengan baik dan sesuai dengan aturan," ujarnya.
Bahkan menurut Steven, Pemkab Minahasa Tenggara dalam kebijakan anggaran banyak memfokuskan belanja modal untuk membangun daerah.
"Belanja modal di Minahasa Tenggara ternyata sangat besar, atau lebih dominan untuk belanja langsung dibandingkan belanja tidak langsung. Ini bukti kebijakan atau politik anggarannya benar-benar pro rakyat," jelasnya.
Selain itu Steven menilai Pemkab Minahasa Tenggara kreatif dan atraktif dalan penggunaan anggaran untuk pembangunan daerah.
"Kami dari pemerintah provinsi berharap hal tersebut dapat dipertahankan untuk kemajuan dan kesejatraan rakyat," tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024