Manado, (Antara) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara meningkatkan keselamatan keamanan penerbangan di daerah tersebut.

PT Airport Security & Departement Head PT AP Samrat, Suwarno di Manado, Jumat mengatakan upaya dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan terus ditingkatkan diantaranya dengan menggelar sosialisasi security awarness.

"Sebagai insan bandara, kita harus jeli dalam bekerja. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan segera koordinasikan dengan security atau pihak yang berwenang, ini untuk mengantisipasi jika ada ancaman atau pun hal yang bisa mengganggu keselamatan di Bandara," kata Suwarno.

Dia menambahkan tuhuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya aspek keamanan dan keselamatan.

"Dua aspek tersebut merupakan hal paling utama, diharapkan kepada semua pemangku kepentingan di bandara agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta peduli dan berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan," lanjutnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah mitra usaha yang beroperasi di bandara ini juga memberikan pengetahuan terkait prosedur dan peraturan terkait pembagian daerah keamanan bandara yang terdiri dari daerah publik, steril, terbatas dan daerah keamanan terbatas.***1***



(T.KR-NCY/B/M019/M019) 09-06-2017 12:30:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024