Bitung, (AntaraSulut) - Wakil Wali (wawali) Kota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan, kebersihan bagian dari iman dan  kebersihan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan  sehari-hari dan kebersihan memiliki arti dan makna yang sangat universal.
    "Karena itu kebersihan merupoakan kewajiban dan kebutuhan," kata Mantiri pada kegiatan Bakti Pantai (Bersih-bersih Pantai) dalam rangka bulan bakti karantina ikan dan mutu, oleh Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Manado..
    Mantiri juga mengapresiasi kepada kepala kantor balai karantina ikan dan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan kelas II Manado bersama jajaran dan staf, yang penuh semangat menyelenggarakan kegiatan ini. 
    Mantiri  berterima kasih atas kehadiran semua pihak dalam kegiatan ini, yang tentunya bertujuan membangun sinergi yang positif diantara  semua sebagai elemen bangsa untuk melebur dalam satu tekad yang sama menjaga dalam melestarikan lingkungan.
    "Hal ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap eksistensi Kota Bitung yang terus dikenal sebagai Bitung Bahari Berseri," tutur Mantiri.
    Mantiri juga menambahkan, momentum ini menjadi sangat strategis mengingat Kota Bitung adalah Kota Bahari dengan berbagai potensi laut yang dimiliki, sehingga menjadikan usaha dan industri perikanan dan kelautan sebagai sektor unggulan perekonomian yang ada di Kota Bitung. 
    Ia mengatakan, besarnya animo masyarakat yang menggantungkan taraf perekonomiannya dari hasil laut yang ada dan melihat fakta sekarang ini, baik  Pemerintah, maupun masyarakat termasuk juga para pengusaha di bidang perikanan dan kelautan yang ada di Kota Bitung kiranya dapat bersama-sama dalam usaha dan upaya menjaga dan melestarikan kebersihan pantai.
    Menurut Mantiri, dampak dari kegiatan itu, tentunya juga akan berimbas pada kebersihan laut, tidak hanya pada hari ini saja tetapi akan berlangsung untuk seterusnya secara berkesinambungan dan saya yakin dengan memiliki pantai dan laut yang bersih.
    "Kita juga akan mendapatkan hasil laut yang maksimal sehingga tentunya akan mendorong peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," demikian Mantiri.
    Turut hadir unsur Forkompimda Kota Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung, Kepala Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Manado Mohamad Hatta Arisandi, para pemuka Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Lurah Girian Bawah.
                                                                                                                                                                                                 

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024