Manado, 24/5 (Antara) - Minat warga Sulawesi Utara untuk membeli minyak goreng yang dijual Perum Bulog Divre Sulut cukup tinggi karena dirasa sangat murah.

"Saat ini Bulog juga menjual minyak goreng curah dengan harga Rp11 ribu per kilogram," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Taufan Akib di Manado, Rabu.

Dia mengatakan minyak goreng yang dijual melaui operasi pasar dan rumah pangan Bulog selalu laku terjual karena dinilai cukup murah.

"Jika dibandingkan dengan harga di pasar tradisional maupun swalayan, minyak goreng yang dijual oleh Bulog lebih murah, dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang diatur oleh pemerintah," katanya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengawasi pemberlakuan harga eceran tertinggi (HET) gula pasir, minyak goreng dan daging beku di daerah tersebut.

"Pengawasan akan rutin dilakukan sehingga HET minyak goreng, gula pasir dan daging beku, diberlakukan sesuai dengan keputusan pemerintah pusat," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Hanny Wajong.

Kementerian Perdagangan menetapkan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) untuk komoditas gula sebesar Rp12.500/kg, minyak goreng kemasan sederhana Rp11.000/liter, dan daging beku dengan harga maksimal Rp80.000/kg.***3***



(T.KR-NCY/C/N002/N002) 24-05-2017 16:30:40

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024