Manado, 23/5 (Antara) - Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo menjabat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna menggantikan Kolonel Laut (P) Jul Syahnyb.

Serah terima jabatan dilakukan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, di Manado, Selasa.

Danlantamal Suselo mengatakan keberadaan Lanal pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah, dimana pangkalan tersebut berada.

Dalam kaitan ini, penampilan dan kinerja pangkalan TNI AL merupakan faktor yang sangat mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI Angkatan Laut.

"Karena pangkalan TNI AL beserta segenap jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan langsung dengan dinamika kehidupan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan Lanal Tahuna sebagai satuan pelaksana Lantamal VIII yang memiliki nilai strategis dan tantangan tugas yang sangat kompleks karena letak geografisnya berhadapan dan berbatasan langsung dengan perairan Negara Filipina dan terdapat Pos Lintas (Border Crossing Area) serta wilayah perairannya Sebagai Jalur Pelintasan ALKI III.

Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo lahir di Kulonprogo, 11 Agustus 1971 merupakan Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 41 tahun 1995.

Sebelumnya pernah bertugas sebagai Komandan KRI Teluk Sangkulirasng-542, Komandan KRI Sultan Nuku-373, Komandan KRI Makasar-540, Paban Lid Sintel Koarmatim dan Asintel Guskamlatim.

Selanjutnya Kolonel Laut (P) Jul Syahnyb akan menjabat sebagai Sahli Pangarmabar di Jakarta.

Hadir pada kegiatan itu Wadan Lantamal Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Danlanal jajaran Lantamal VIII, Asisten Danlantamal, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur Yuni Suselo, Kadis, Kasatker Lantamal , Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VIII. ***2***



(T.J009/B/I006/I006) 23-05-2017 16:59:42

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024