Minahasa Tenggara, 23/5 (Antara) - Pusat perbelanjaan Plaza Ratahan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara diresmikan Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati James Sumendap, Selasa.
James dalam penyampaiannya, plaza yang dibangun dengan tersebut merupakan kawasan perbelanjaan yang representatif dan modern bagi masyarakat di Minahasa Tenggara dengan menggunakan anggaran pemerintah.
"Plaza ini sama seperti pusat perbelanjaan modern lainnya, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang modern," kata James.
Dia mengungapkan, pembangunan plaza tersebut berdasar masukan dan usulan dari seluruh masyarakat yang menginginkan tempat belanja yang modern.
"Pembangunan pasar ini berdasarkan usulan dari tokoh-tokoh masyarakat. Karena keberadaan plaza ini juga akan mendorong aktivitas perekonomian di daerah," jelasnya.
James pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terealisasinya pembangunan Plaza Ratahan tersebut.
Sementara itu Gubernur dalam penyampaiannya mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik keberadaan Plaza tersebut.
"Ini merupakan pusat perbelanjaan yang modern. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan plaza ini," katanya.
Selain itu menurut Olly keberadaa plaza tersebut sebagai bukti peradaban di Minahasa Tenggara semakin maju dapat dapat mendukung roda perekonomian daerah.
Plaza Ratahan tersebut dibangun dalam dua tahap, dengan total anggaran Rp 25.384.394.000, terdiri dari dua bangunan, yakni pasar rakyat memiliki 12 kios, sedangangkan bangunan plaza dengan konstruksi tiga lantai terdiri dari 76 kios.***3***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 23-05-2017 22:11:06

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024