Manado, (Antarasulut) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, menjamin ketersediaan bahan pokok aman dan bisa memenuhi semua permintaan masyarakat pada bulan Ramadan 1438 Hijriah.

"Sampai saat ini tidak ada kelangkaan pangan, persediaan masih cukup baik di pasaran maupun gudang-gudang distributor di Manado," kata Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Rum Usulu, di Manado.

Usulu mengatakan, berdasarkan laporan dari dinas perindustrian dan perdagangan Manado, persediaan bahan kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, gas, susu, tepung terigu masih cukup.

Apalagi menurutnya, pemerintah terus melakukan pengawasan sehingga persediaan kebutuhan pokok terus terpantau dan tidak ada masalah bahkan untuk kebutuhan yang naik di Ramadhan nanti.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado, Djon Iskan, mengatakan, persediaan kebutuhan pokok di Manado cukup sampai tiga bulan kedepan bahkan saat kebutuhan naik pada hari raya.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan di seluruh gudang-gudang distributor, sampai ke gudang Bulog di Bitung, semuanya aman, sehingga masyarakat bisa menghadapi puasa dengan dan hari raya Idul Fitri dengan tenang," katanya.

Dia pun menambahkan, pemeriksaan dan pemantauan akan terus dilakukan selain sebagai kegiatan rutin, juga untuk memastikan persediaan aman selama bulan puasa.

Apalagi katanya, Manado menjadi lokasi gudang-gudang distributor sehingga persediaan kebutuhan pokok, terutama beras, gula pasir, minyak goreng hingga tepung terigu, aman dan tidak akan mengalami kelangkaan atau bahkan menghilang saat dibutuhkan banyak. ***3***







(T.KR-JHB/B/H005/H005) 21-05-2017 14:02:39

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024