Manado, (Antarasulut) - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, mengajak media massa termasuk pekerja media agar selalu menjadi penyejuk dalam berbagai keadaan.

"Media massa jangan mudah terprovokasi kemudian memuat berita-berita yang tidak benar yang ternyata hanya membuat situasi menjadi panas," kata Van Bone, di Manado.

Dia mengatakan, media massa termasuk para pekerjanya harus bisa menyampaikan kabar baik kepada seluruh masyarakat lewat medianya masing-masing baik dalam jaringan atau online maupun cetak.

"Sedapat-dapatnya jangan menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, yang bisa memancing situasi tetapi justru harus dikonfirmasi dengan baik kebenarannya baru diberitakan," katanya.

Sebab menurut Van Bone, situasi sekarang semua orang sedang sensitif sehingga sedikit saja pemberitaan yang salah akan memicu terjadinya konflik.

Bukan hanya mengajak media massa serta para pekerja pers untuk menjaga pemberitaan, Van Bone, juga minta supaya kebersamaan yang selama ini menjadi identitas diri Sulawesi Utara dan Manado harus dijaga.

Sebab menurutnya, media massa adalah alat pertama yang akan didengarkan dan diterima masyarakat sehingga sangat berpotensi memicu masalah.

"Jagalah kebersamaan dan kerukunan, beritakanlah hal yang menyejukan dan jadilah pembawa pencerahan sebagai warga negara dan warga kota Manado tercinta," katanya.***2***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 19-05-2017 23:06:05

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024