Minahasa Tenggara, 20/5 (Antara) - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina Letjen (Purn) TNI Jhonny Lumintang, melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu.
"Hari ini dijadwalkan Dubes Lumintang akan melakukan kunjungan ke Minahasa Tenggara sampai beberapa hari ke depan," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan.
Dia mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan undangan khusus Bupati James Sumendap dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Kehadiran beliau untuk memenuhi undangan dari bupati untuk menghadiri peringatan 10 tahun pemekaran Kabupaten Minahasa Tenggara," katanya.
Ia menambahkan, ke datangan mantan Pangkostrad tersebut juga untuk melihat kemajuan daerah yang telah dilaksanakan oleh Pemkab.
"Ini juga sebagai momentum pulang kampung, karena beliau merupakan putra asli dari Kabupaten Minahasa Tenggara," jelasnya.
Nantinya pada kunjungan ini, Bupati bersama Dubes Lumintang akan melakukan pembicaraan mengenai peluang investasi yang bisa ditawarkan ke pihak Filipina.
"Ada beberapa hal yang akan menjadi pembicaraan khusus Bupati dan pak Dubes, termasuk peluang investasi dari produk Minahasa Tenggara masuk ke Filipina. Apalagi sudah ada jalur laut langsung ke negara tersebut," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024