Manado (AntaraSulut)  - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), KNPI, GMRC, Taruna Merah Putih akan menggelar "Tataaran Rock Festival 1", Rabu (10/5) 2017 berlangsung di Pemondokan Cendrawasi, Depan Indomaret Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan.

Ketua Panitia Rano Kemur mengatakan secara spesifik kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan kreativitas ataupun minat bermusik orang muda di Sulawesi Utara,  khususnya di Minahasa. 

"Sulut memiliki penyanyi dan musisi potensial  dan ini harus terus diasah," katanya.
Kegiatan ini akan dirangkaikan  dengan pelaksanaan donor darah kerja sama dengan PMI Minahasa.

"Donor darah akan dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wita sampai selesai,  sedangkan pembukaan festival dijadwalkan Rabu pukul 13.00 Wita sampai selesai," katanya.

"Sampai hari ini, sudah mendaftar 20 band. Spesial performance Manado music movement I yang terdiri dari 7 band. Akan hadir juga Karikatur Band, Eterniti Band, TNT Band dan akan dimeriahkan juga Band Asal Tondano Cross Band," jelasnya.

Kegiatan ini  disupport langsung Taruna Merah Putih, KNPI dan PMI Minahasa. 

Sementara Ketua PMI Minahasa Jasinta Paat mengatakan, pihaknya pun sudah siap menssuport kegiatan tersebut.

"Mari sama-sama berkontribusi mendonorkan darah. Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama manusia," sampainya.

Ketua Taruna Merah Putih Vanda Sarundajang mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas kreatifitas yang ditunjukkan oleh Garazee Musik Rock Community (GMRC), karena sudah siap menggelar kegiatan ini.
"Ide-ide kreatif ini harus kita tunjang dan arahkan ke hal-hal yang positif,  karena itu kami Taruna Merah Putih siap berkontribusi," ucapnya.

"Dan untuk semakin meriahnya acara ini,  kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial, agar kegiatan ini menjadi lebih bervariasi. Artinya, disamping bermusik kita beramal. Kita jadikan Taruna Merah Putih dan Komunitas Rock sebagai pemicu gerak kegiatan-kegiatan sosial di Minahasa," terangnya.

Ketua KNPI Minahasa Theo Umbas yang didamping Ketua Komunitas GMRC Yanny Kemur mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar rangkaian kegiatan ini,  mulai dari donor darah, festival band, dan kegiatan bakti sosial.

"Kami mengundang para anak muda Minahasa untuk sama-sama memeriahkan kegiatan ini. Rangkaian kegiatan ini, direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang," urainya.

Perlu diketahui, lokasi inti yang akan menjadi kompleks pelaksanaan kegiatan yakni di Pemondokan Cendrawasi, Depan Indomaret Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024