Bitung,  (AntaraSulut) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara,  Maxmiliaan Jonas Lomban SE, MSi menginstruksikan, guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga Kota Bitung maka Rumah sakit Umum Daerah Manembo-nembo harus menerapkan sistem pelayanan cepat.
    "Terobosan dan inovasi perlu terus dibenahi dan dilaksanakan dalam memberikan pelayanan prima kesehatan bagi warga," kata Lomban.
    Lomban mengatakan, mengusung sistem pelayanan cepat RSUD Kota Bitung melakukan beberapa terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, yaitu memperluas ruangan loket pendaftaran sehingga masyarakat tidak berdesakan dan pendaftaran dapat dilakukan dengan lebih efektif;
    Selain itu, menambah loket pendaftaran dengan tujuan agar empat loket yang sudah disediakan dapat mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran serta menghindari antrian panjang.
    Menurut Lomban, memperbaiki sistem antrian menjadi lebih singkat bagi yang memiliki kartu BPJS sehingga, kalim rujukan dariu Puskesman atau dokter keluarga dapat segera terlayani.
    "Pasien yang memiliki BPJS langsung dapat melakukan klaim ke poliklinik tanpa harus ke Loket BPJS dan klaim bagi pasien BPJS yang akan dirawat segera diselesaikan oleh petugas rumah sakit," kata Lomban.
    Ia menjelaskan, sistem pelayanan kesehatan RSUD telah kami evaluasi dan mencari solusi terbaik bagi peningkatan layanan kesehatan.
    Lomban berharap, berharap dengan adanya pembenahan dan perbaikan di RSUD ini dapat secara maksimal dilakukan segenap petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Bitung.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024