Manado, 21/4 (Antara) - Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos GM membuka pendidikan perdana calon tamtama(Catam) gelombang pertama tahun ajaran 2017 di Secata Bitung, Jumat.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen TNI Santos mengatakan pendidikan pertama Tamtama TNI AD ini, diikuti 156 Catam.

"Para Catam ini telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi," katanya.

Ia mengatakan para prajurit siswa tersebut adalah pemuda-pemuda pilihan yang telah berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi Tamtama TNI AD.

Dalam pendidikan pertama ini kalian akan diarahkan untuk mengubah cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku dari masyarakat biasa menjadi seorang Prajurit TNI AD yang tanggap, tangguh serta mampu mengaplikasikan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dasar keprajuritan.

Oleh karena itu, laksanakan semua perintah dan instruksi dengan penuh rasa keikhlasan, ketekunan, ketaatan, ketabahan dan kesadaran yang tinggi.

"Patuhi petunjuk para guru militer maupun pelatih dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan dalam suatu upacara itu, ditandai dengan penyematan tanda dan pangkat siswa Secata, serta penanaman pohon Nantuh di komplek Lembaga Pendidikan Sekolah Calon Tamtama Bitung.***2***



(T.J009/B/G004/G004) 21-04-2017 20:56:17

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024