Minahasa Utara, 16/4 (Antara Sulut) - Sambut kemeriaan kebangkitan Yesus Kristus Jemaat GMIM Sentrum Airmadidi melakukan jalan paskah yang diikuti 19 Kolom yang ada.
Ketua Panitia Paskah Rosye Sumolang di Airmadidi, Minggu mengatakan, kegiatan jalan paskah jemaat GMIM Sentrum Airmadidi merupakan kegiatan rutin setiap tahun.
"Hal ini untuk merayakan paskah menyambut kemenangan Kristus yang mati di Kayu Salib saat itu dikenang sebagai Jumat Agung dan bangkit pada hari ketiga tanda keselamtan umat manusia," ujar Sumolang.
Jalan paskah kata Sumolang, merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan panitia paskah setelah sebelumnya diselenggarakannya penilaian kebersihan lingkungan serta lampion.
"Setelah ini, masih ada kegiatan lainnya sebagai ungkapan kemeriaan paskah yaitu sepak bola mini antar kolom yang diselenggarakan mulai Senin (17/4) hingga selesai," ujar dia.
Ketua Jemaat GMIM Sentrum Airmadidi Pdt Felmy E Mawuntu Suwu, MTh mengatakan, tema paskah kali ini diambil dari injil 1 Yohanes 4 : 18b "Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan.
Dalam kegiatan jalan Paskah GMIM Sentrum Airmadidi dihadiri Sekda Minahasa Utara Arnoulus Didi Wolajan yang bertepatan jemaat kolom 12, sekaligus sekretaris jemaat dan ikut melakukan jalan paskah sesuai rute yang ditentukan panitia.
"Selaku pemerintah Minahasa Utara mewakili Bupati da Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai paskah sebagai bentuk toleransi dan menghargai segala perbedaan yang ada," ujar Wolajan.
Kegiatan jalan paskah GMIM Sentrum Airmadidi ditutup dengan senam zumba yang diikuti jemaat.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024