Minahasa Utara, 5/4 (Antara Sulut) - Pemerintah Minahasa Utara melalui dinas pertanian beri bantuan traktor bagi petani daerah setempat.
Plt Kadis Pertanian Minahasa Utara Josep Aliks di Airmadidi, Rabu mengatakan, ada bantuan 33 unit traktor roda dua dan tiga unit traktor roda empat untuk dimanfaatkan para petani.
"Yang mendapatkan bantuan adalah kelompok tani yang sudah di inventarisir serta para calon-calon pemakai di 10 Kecamatan Minahasa Utara," ujar Alix.
Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan lobi Bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan lewat kementrian pertanian.
"Bukan hanya unit traktor, masih ada juga program Alsintan bantuan kementrian ini yang masih dalam perjalanan," katanya.
Dia berharap Alsintan ini dapat dipergunakan secara baik demi kesejahteraan para petani Minahasa Utara.
Untuk program Minahasa Utara 2017 ini kata dia, pihaknya terus menggenjot pertanian terutama komunitas padi, jagung, kedelay sesuai moto pemerintah dibawah pimpinan Vonny A Panambunan dan Joppi Lengkong "Melayani mengasihi dan mensejaterahkan" demi kesinambungan dan pemanfaatan lahan masyarakat.
Selain itu juga, Plt Kadis Pertanian Minahasa Utara mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang ada meski pekarangan rumah minimalis.
"Ada namanya bioponik, akan membantu warga melakukan aktifitas bertani meski lahan yang ada terbilang kecil namun hasilnya berdampak baik," katanya.


Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024