Manado, (AntaraSulut) - Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara menyinkronkan realisasi program satuan kerja perangkat daerah tahun 2016.

"Jadi pertemuan dengan unsur perangkat daerah adalah untuk meninjau kembali apa yang telah dilakukan setiap perangkat daerah berkaitan dengan LKPJ Tahun Anggaran 2016," kata Ketua Pansus Frets Keles di Tomohon, Rabu.

Selain itu, kata anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar itu, pertemuan ini untuk menyinkronkan antara program yang telah dilaksanakan dengan realisasi anggaran.

"Banyak hal yang telah dipaparkan oleh kepala satuan perangkat daerah, sehingga hal-hal yang dirasakan belum maksimal dapat diperbaiki lagi," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Harun Lululangi mengatakan, sinkronisasi realisasi program dan anggaran dengan dinas dan badan pemerintah kota bukan untuk mencari kelemahan.

Namun dimaksudkan untuk saling memberikan masukan untuk melengkapi LKPJ wali kota.

Sinkronisasi realisasi program dan anggaran oleh Pansus LKPJ diikuti BAPELITBANGDA, Inspektorat, Bagian Humas dan Protokol Setda, Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Setda, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Bagian Umum, Bagian Perlengkapan, Bagian Kesra, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Satuan Polisi PP, dan Dinas Sosial.

Sejumlah anggota pansus seperti Cherly Mantiri SH, Djemmy Sundah SE, Michael Lala, Erens Kereh, Ladys Turang SE, Syeny Supit, ikut dalam pertemuan dengan satuan kerja perangkat daerah.***2***

(T.K011/B/Y008/Y008) 29-03-2017 22:03:52

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024