Manado, 23/3 (Antara) - Bank Mandiri Manado terus menjaga likuiditas agar tetap aman dengan melakukan pengetatan di industri perbankan tersebut.

"Kami akan terus menjaga likuiditas tetap aman, salah satu strateginya dengan mendorong kinerja penghimpunan dana dengan tetap menumbuhkan penyaluran kredit secara berkualitas," kata Head of Area Bank Mandiri Manado Tommy Leong di Manado, Kamis.

Dia mengatakan pertumbuhan penghimpunan dana di Bank Mandiri masih tetap tinggi dengan diikuti pertumbuhan kredit yang berkualitas.

Pada tahun 2016, jumlah funding yang berhasil dihimpun Bank Mandiri Area Manado sebesar Rp4,7 triliun dengan kredit yang disalurkan sebesar Rp4,9 triliun.

"Walaupun penyaluran kredit masih lebih tinggi dari penghimpunan dana pihak ketiga, namun masih dikatakan aman, karena loan deposit rasio (LDR) Mandiri secara nasional masih di bawah 100 persen," katanya.

Memang, katanya penyaluran kredit dan penghimpunan dana masyarakat sebagai sumber likuiditas tetap menjadi tantangan perbankan, sehingga akan terus diperbaiki agar semakin baik.

Tahun ini, katanya, pihaknya menargetkan DPK dan penyaluran kredit akan lebih tinggi dari tahun lalu.

"Melihat potensi yang ada di Sulut, pasti target Bank Mandiri di tahun 2017 ini dapat tercapai," jelasnya.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 23-03-2017 21:12:06

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024